Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Hadir di Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo

Kejaksaan Negeri Ponorogo melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo. Rabu tanggal 14 Pebruari 2018 jam 08.30 WIB bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogop telah dilaksanakan Kegiatan Penerangan Hukum oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo Program Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2018.

 

 

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo, kemudian Sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo dan Penyampaian Materi oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Ponorogo.

 

Pemaparan Materi oleh Kasi Intelijen Iwan Winarso, SH. M.Hum

 

Materi yang disampaikan dalam pelaksanaan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo mengenai Fungsi Tugas Pokok Kejaksaan secara Umum, Dampak Penyalah Gunaan Narkoba, Undang-undang Lalu Lintas dan Kenakalan Remaja serta disampaikan tentang Undang-ndang Informasi Teknologi Elektronik (ITE) yang diakhiri dengan permainan gambar animasi tentang kasus pelanggaran.

 

Bersama Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo

 

Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh Kasi Intelijen Iwan Winarso, SH. M.Hum. Setelah penyampaian materi selesai para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk bertanya dan ternyata cukup banyak siswa yang bertanya terkait materi yang telah disampaikan. Setelah mendapatkan wawasan hukum ini diharapkan nantinya para siswa-siswi menjadi lebih patuh terhadap hukum, taat aturan, kedepan tahu tanggung jawab dan risiko akibat sebuah perbuatan yang melanggar aturan serta memahami sanksi pelanggaran hukum.

 

Souvenir bagi murid yang menjawab pertanyaan dengan benar

 

Bahwa dalam pelaksanaan Kegiatan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2018 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo tersebut Kepala Sekolah menyambut dengan baik den memberikan Apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Ponorogo yang telah memberikan Penyuluhan dan Penerangan Hukum sehingga meminta agar Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo pada hari Senin tanggal 26 Pebruari 2018 bersedia untuk menjadi Inspektur Upacara di MAN 2 Ponorogo.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Bapak Suwandi SH. M.Hum.

 

Foto bersama Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo

 

Foto Bersama Petugas Upacara Bendera

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *